Home » , » Asal-Usul Eyang Subur

Asal-Usul Eyang Subur

Profil Lengkap Eyang Subur (muhammad subur)

profil lengkap subur
Muhammad Subur atau akrab dengan sapaan eyang subur, dilahirkan di Kampung Tugu Kepatihan, Gang IV Kota Jombang. Merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Kini dikabarkan memiliki banyak harta, rumah dengan interior mewah, dsb. Namun ternyata kondisi keluarganya tergolong kurang mampu.

Matari dan Rubiah "orangtua subur", pada saat itu berpenghasilan tak tetap sebagai buruh tani. Selain itu, kedua adiknya, Sutik (62) dan Sutikah (59) saat itu masih kecil, sehingga belum mampu untuk menopang hidupnya sendiri. Pria yang kini tinggal di Tanjung Duren, Jakarta itu pun harus bekerja keras membantu menghidupi keluarganya.

Setelah lulus sekolah dari sebuak Sekolah kejuruan di Jombang, subur remaja membuka usaha jahit pakaian di rumah kecilnya. Setiap harinya, dia menjahit pakaian pesanan dan upahnya untuk membiayai keluarganya.

Sutik, sang adik menuturkan bahwasanya pada saat itu penghasilan sebagai tukang jahit tak menjanjikan di Jombang. Hingga pada sekitar 1970-an, Subur memutuskan untuk merantau ke Ibu jakarta.

"Cak Subur waktu itu naik kereta ke Jakarta. Keluarga sedih saat ditinggalnya. Saya ingat betul waktu itu," kata Sutik saat berbincang dengan detikHOT di rumahnya, Jumat (5/4/2013), Jombang, Jawa Timur.

Subur menyewa rumah kecil di jakarta sebagai tempat tinggal dan usaha jahitannya. Hasil jahitan yang cukup bagus membuat nama Subur cepat melejit. Bahkan, sejumlah artis dan pejabat saat itu banyak yang meminta jasa Subur menjahitkan pakaiannya.

Namun entah bagaimana, Subur kini dikenal sebagai paranormal dengan klien para artis seperti sekarang. Sutik tak mengetahui pasti, namun dikatakannya, memang ada kejadian yang sedikit mistis.

0 comments:

Post a Comment

ShareThis