Home » » Tips Merawat Blackberry

Tips Merawat Blackberry

Tips Merawat BlackBerry Agar Tahan Lama
Smartphone yang satu ini begitu fenomenal, sehingga telah menjadi gaya hidup untuk sebagian orang, karna BB ini memiliki banyak fitur nirkable cangih. blackberry pertama diperkenalkan di kanada pada tahun 1999. pada banyak kasus sering Blackberry sering dan mudah mengalami kerusakan, ada banyak hal yang dapat mempengaruhi kerusakan pada bb anda, berikut ini beberapa tips untuk meraat smartphone anda agar tahan lama :
  • Buatlah Jadwal teratur setiap hari untuk membersihkan Cache, terutama anda yang sudah menggunakan browsing internet. Caranya adalah Enter option ==>> Cache Operation.
  • Instal aplikasi yang sekiranya memang berguna bagi anda, anda memang harus tau apa saja aplikasi yang anda butuhkan dan kegunaanya, agar tidak mempengaruhi kinerja BlackBerry yang nantinya akan lambat jika terlalu banyak aplikasi, dan tentu aplikasi yang anda instal harus sesuai kemampuan Operasi Sistem anda.
  • Jaga Kinerja BlackBerry anda dengan membuat jadwal penyegaran. Sehingga kemampuan kinerja BlackBerry anda kembali normal, dengan menggunakan aplikasi QuickPull yang dapat melakukan penyegaran otomatis. Atau bisa dengan tekan kombinasi ALT+CAPS+Del.
  • Jaga data anda dengan rutin melakukan Backup data pada BlackBerry anda ke PC, dengan instal aplikasi Dekstop Manager yang sudah terkandung dalam paket BB. Setelah Dekstop Manager terinstal klik pilihan Backup. Atau anda bisa menggunakan Google Sync langsung dari Blackberry, backup dengan email Gmail. Atau bisa menggunakan backup online di BBM.
  • Gunakanlah memori Micro SD yang baru dan berkualitas. Di banyak fenomena sering terjadi BlackBerry yang tiba-tiba Hang, karena menggunakan Memori Micro SD bekas atau merek tidak berkualitas, jadi gunakanlah memori yang memang sudah memiliki nama dan sudah teruji dan lebih baiknya memori tersebut adalah barang baru.
  • Gunakanlah Charger asli jangan yang tidak asli.
  • Sebelum Baterai di cabut pastikan kondisi BlackBerry dalam keadaan Off.
  • Setelah Baterai di cabut berilah waktu sekitar 10-15 detik untuk meletakan kembali.
  • Reboot BlackBerry anda minimal 1 hari sekali.
semoga bermanfaat,

0 comments:

Post a Comment

ShareThis